Kamis, 09 Agustus 2012

sabang!

kegiatan gue akhir akhir ini adalah sering melihat album album gue sendiri di kompi gue yang terbagi bagi didalam folder folder yang sangat banyak sehingga gue sendiri bingung dan terkadang lupa ada foto itu di sana-_- hehe. well setelah buka tutup folder satu ke folder yang lain, tiba tiba terbuka folder berjulud "sabang!" waaaw, setelah gue liat haih, jadi kangen, mau kesabang lagi

jadi, tepat 2hari setelah lebaran tahun lalu, gue diajak diem diem sama om gue (yang gue panggil papa). dia ngajak dan bilang ini rahasia segala. gue disuruh bawa baju beberapa pasang dan bawa kerudung. gue yang bingung mau diajak kemana pun asik nanya nanya terus kita mau kemana. setelah dijelaskan secara bisik bisik sama om gue itu, akhirnya gue mengerti bahwa om gue itu mau ajak gue kesabang beserta sang tante dan adik om gue (tante gue juga) beserta keluarganya, dan keluarga temen om gue *rebet bener*. yah intinya kita terbagi menjadi 3 pasukan keluarga dan gue masuk ke pasukan keluarga om gue karna berhubung yang ngajak gue ya om gue-__-. sampai dilingkungan aceh, gue diwajibkan pake kerudung! kalo ngga bisa di tangkep polisi! sekalipun gue dimobil. fuh serem banget ditilang gara gara ga pake kerudung-_-

perjalanan dari medan ke aceh kira kira memakan waktu 16 jam dan untuk sampai ke sabang membutuhkan tambahan waktu 2 jam lagi sehingga total gue jalan dari medan ke aceh adalah 18 jam, belum ditambah berhenti isi bensin atau makan dan singgah ketempat saudara untuk sekedar say hello sambil numpang istirahat. dari aceh kami hanya membawa dua mobil, satu mobilnya lagi ditinggal di pelabuhan karena kapalnya ga muat, alhasil 3 keluarga yang tadinya terbagi bagi di 3 mobil dengan leluasa harus di pepetkan menjadi 2 mobil beserta barang2 yang serasa kayak mau mudik

setelah mobilnya naik, orang orangnya pun ikut naik kedalam kapal yang ternyata ga segede ferry merak-bakaheuni *ya iyalah* dan jalannya tuh goyang goyang kayak diatas laut *yailyalah!!!* hehe

yang sebelah kiri om gue, yang gue bilang gue panggil papa itu looooh, nah yang kanan sepupu gue namana geby. kite lagi nunggu kapalnyo datang

yang ini kita udah diatas kapal sob. nah kalo foto yang kiri itu gue sama si geby terus sebelahnya tante gue yang gue panggil mama. kalo yang kanan yang pake kerudung ples kacamata itu tante gue yang punya restoran

sesampainya di sabang, belom afdol kalo kita belom ke pantai *padahal dari td udah muak liat laut* tapi bener deh sesuatu banget pantai disini, beda jauh sama di ancol *YAIYALAH!* kalo kita pergi ke jembatan yang kayak "la bridge" gitu, dasar lautnya tuh keliatan! dan ikan ikannya tuh jelas lari lari sana sini bergerombol! waw banget deh ga bisa diungkapkan dengan kata kata.

oh iya di sabang kami ditemani oleh sepasang anak kembar yang sesuatu banget. walaupun mereka anak pedalaman yang kurang pendidikan, tapi mereka diajarkan sangat jujur oleh orangtuanya, yaampun masih ada ya anak jujur begini taun begini, sesuatu sekali. dan mereka jago banget berenang, pada saat gue snorkeling pake pelampung, mereka ga make! dan berenang kesana kemari bak ikan duyung-_-
 setelah sedikit main main di pantainya kami pun beristirahat di penginapan yang sudah disewa. tapi dibalik keindahan pulau sabang ini pasti ada yang ga enaknya, dan you know reader?! DISINI KEKURANGAN AIR BERSIH!!! yaallah, berharap bisa mandi dengan air melimpah setelah lebih dari 21 jam gue ga mandi!!! tapi yang didapat yanya mandi dengan air sedikit payau yang buat badan jadi malah lengket lengket-__- jadi disinituh air bersihnya cuma ada dari jam 5 sampe jam 8 pagi aja. akhirnya gue pun lekas tidur biar bsk bangun deluan dan mandi pertama.
keesokan harinya setelah sarapan dan mandi yang bersih! *seneng* kita pun berangkat ke tugu kilometer 0. yaitu titik terujung Indonesia.

setelah dari tugu kilometer 0, kami pun berangkat lagi ke pulau *gue lupa nama pulaunya* yang disana kita akan berenang renang dilaut dan snorkeling!
om sama tante gue sweet amat | yang ini sama sepupu gue, gita sama gali

setelah snorkeling kami balik lagi ke penginapan istirahat karna besok kami harus kembali ke aceh. eits tapi perjalanan gue belom selesai, hehe. diaceh pun kami jalan jalan looooh:D hal pertama yang kami santronin adalah museum tsunami aceh, tapi berhubung ini masih suasana lebaran, jadi museumnya tutup-__- setelah dari museum kami ke tempat wisata juga dimana ada sebuah kapal yang nyangsang diatas rumah. tapi berkat kapal itu orang orang yang berlindung didalam rumah tersebut semuanya selamat! padahal kiri kanan depan belakang rumah itu hancur tak berbekas. subahanallah!

setelah dari kapal nyangsang kita pergi ke kapal PLN yang juga nyangsang berpuluh puluh kilometer dari tepi laut. dan gue kira jauh dari tepi laut ke kapal PLN ini ga jauh2 banget, eh ternyata! jaraknya ada kali dari rumah gue ke cipinang! jauh bos! liat kapalnya, padahal besi semua gitu dan gedenya segabangaban

setelah dari kapal pln tak lupa kita ke mesjid baiturrahman yang semuanya pasti sudah tahu bahwa mesjid ini tidah hancur padasaat tsunami. SUBAHANALLAH