Selasa, 15 Mei 2012

subsisi

well, belom afdol kalo gue belom cerita tentang subsisi. setelah 2 minggu gue balik lagi ke RSCM buat subsisi, so? what is that?

Subsisi adalah bedah kulit yang parut dengan alat bedah yang kecil dan tajam untuk memisahkan ikatan fibros pada parut sehingga menaikkan ketegangan antara epidermis dan struktur di bawahnya dan merangsang produksi kolagen. Intinya, Subsisi itu merangsang jaringan bawah kulit kita agar menghasilkan kolagen dengan menggunakan jarum. Efek yang gue dapet setelah subsisi itu sendiri adalah luka seperti memar (lebam) di spot spot yg dikerjakan, dan akan hilang kurang lebih dalam jangka waktu 3-7 hari. 

Sebelum di subsisi kulit wajah diberi balm kebal selama 1 jam(karena subsisi gue subsisi ringan, jadi ga sampe dibius lokal segala), baru deh muka gue ditindak lanjuti oleh sang dokter. gue sendiri gak tau ya teknis pengerjaannya gimana, karena pas dikerjain mata gue ditutup, tapi setelah liat di youtube itu serem-___- pantes mata gue ditutup, haih.

setelah itu? biasa aja, tapi pas sampe dirumah? edeileeeee. muka serasa di tusuk tusuk (telat lu nggi, orang ditusuknya tadi) mungkin karena pengaruh obat kebalnya udah abis kali ya. pokoknya sakit deh.

selang seminggu, senin kemarin gue subsisi yang kedua. tapi efeknya kok yang kedua ini lebih lebih ya dari yang pertama? merah merahnya lebay gitu sampe malem ini, mungkin gara gara minggu kemaren gue ketemu sama maboy? apa hubungannya coba-___- haha *LOL
semoga cepat sembuh lah:-)

before : 


nice info all:) yang mau coba subsisi? tanya aja, haha

7 komentar:

  1. mau nnya dong sis anggi.
    lubang di waajah nya ex cacar air ya?
    skr kondisinya abis subsisi gmn? kira2 bs balik rata 100%?
    range harga pengerjaan brp ?
    thanks anyway

    BalasHapus
  2. hey ryan, sorry baru bales postnya. btw, belom hilang 100% sih karna pengerjaannya itu harus bertahap tergantung besarnya lubang juga.
    tapi sekarang udah lumayan nih scarnya ga terlalu kayak dulu banget.
    harga tergantung dokter kali ya, kalo di dokter tempat sy subsisi itu 160rb sekali pengerjaan

    BalasHapus
  3. Sory anggi,klo subsisi itu ke dokter kulit apa ke dokter bedah ya?thanks

    BalasHapus
  4. Hay ka anggi aku mau nanya dong
    Aku jg mau tindakan.subsisi.nih di rscm tp maju mundur aku takut bopeng aku lebar ka lumayan di dahi sama.pipi hiks nyiksa bgt malu Ka shareing dong skrg scar kaka gmn pasca subsisibdan kakabtreatment brp kali buat hasil.maksimal,boleh minta wa.kaka atau bbm ga mau shareing :( Hehe

    BalasHapus
  5. No whatsap.klinik atau dokter bsa mnta gk

    BalasHapus