Rabu, 23 Januari 2013

awal cerita

reader, udah lama gue ga ngepost yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa, setiap ngepost pasti postannya gajelas, hoho banyak cerita cerita penting nan unik yang ga ke post disini, semenjak gue ada dilembaga pendidikan yang mengikat ini, susah banget cari waktu buat hal hal kaya gini, well serba kehabisan waktu sepertinya gue disini. serasa waktu yang berjalan begitu lama dalam sehari, serasa waktu diluar lembaga ini terasa lebih cepat dua kali lipat. pacaran? haha, untuk mikirin diri gue dengan segala aktifiitas aktifitas aneh disini aja gakepikir, gimana mau pikir pacaran, hahaha. entah jadi apa 4 tahun disini, tapi alhamdulillah udah 5 bulan gue jalanin, yang berarti masih tersisa 43 bulan lagi

sering ga abis pikir sama hidup gue sekarang, berbeda banget 360 derajat!!! eh tunggu, kalo 360 berarti ga ada bedanya kali ya, oke gue ralat maksudnya 180 derajat!!! gue ga abis pikir mungkin karna pikiran gue udah abis kali ya haha. dimulainya dari iseng iseng daftar tes buat nyenengin hati orang tua, hmm alasan klise yang tiba tiba aja jadi kenyataan karna doa dari orang tua yang begitu manjur sehingga gue kecemplung disini. hal lain yang gue pelajarin "udah nyebur sekalian berenang aja" karna tiba tiba aja gue nyebur sekarang gue potong rambut sependek pendeknya rambut gue yang pernah ada, demi apa ga pernah dan ga akan pernah mau dan berani mungkin gue potong rambut sependek ini kalo gue ga ada dilembaga ini. potong rambut? jadi capra? what? capra? apaan tuh, yap capra itu adalah calon praja, yang kerjaannya dijadiin jongos dan dibego begoin, ya reader pernah lah ya ngerasain jadi anak baru, di mos, di ospek. yap bedanya ospek disini dan disana adalah ospek yang gue terima itu terjadi selama 3 bulan dengan satu bulan bersama para tni yang... yah you know lah bey, hoho.

kalo diinget inget lagi lucu juga ya gue dulu, lari lari, pbb sampe gila, makan pake ompreng kayak di LP, pake baju dinas lapangan yang kayak satpol pp, lari lari keliling kampung rame rame dengan baju itu yang kalo diliat liat kayak waria lagi dipenangkaran. terus ikutin materi materi kepemimpinan kayak gue waktu ikut siswatama gitu (siswatama:acara paskibra jakarta timur) alay deh, item dekil kumel, mungkin kalo tiba tiba papasan sama orang yang kenal gue bakal jadi ga kenal, untungnya gue jauh dari jakarta, jadi yaaaa tipis lah kemungkinan ketemu orang yang dikenal, ya kalopun ada, ya itu berarti zonk. haha

terus mulai kenal yang namanya makan di menza, pada ga tau kan menza apa? menza itu nama gedung makan yang ada di lembaga ini, jadi kita makan dengan ditetapkan pada waktu waktu tertentu dengan makanan yang sama dan dengan semua praja dari tingkat satu sampe tingkat empat. kalo mau ngebayangin... semuanya pernah nonton harry potter kan? coba bayangin scenes pas lagi diruang makan, nahhhh yaaa kurang lebih kayak gitu deh, ada dumbeldore yang ada dipaling depan buat mimpin makan dengan para penyihir yang lain, terus ada hantu hantu yang keluar masuk lukisan juga, hahaha.. bedanya makanan yang ada disini ya ga terbang kayak yang di harry potter, tapi bener loh ini ga ngelebay, ya kurang lebih kayak gitu tapi sedikit tradisional aja mungkin wkkw.

belum lagi kontingen dki yang punya semboyan muda : respek sampe mati. ya maksudnya disini kita harus respek sama yang deluan ada disini, harus loyal, dan itulah yang harus dilakukan seorang bawahan ama atasannya. bisa diperkirakan sendiri lah ya... lalu derita muda praja yang serba salah dan serba tertekan ga boleh senyum senyum apalagi ketawa membuat pergerakan gue susah disini, apalagi batasan gaboleh "ketauan" temenan sama kontingen lain apa lagi doi beda jenis, beda jenis disini bukan maksud yang mamalia apa unggas, tapi beda jenis perempuan dan laki laki. ya sebenernya boleh boleh aja kalo lo mau cari mati. tapi ya kalo mental tebel aja boleh begono hahaha.

oh iya kesenangan sesaat itu adalah waktu gue cuti 20 hari yang membawa gue balik ke jakarta, hmm entah kenapa 20 hari itu terasa sangat cepat pas gue dijakarta, asiknya gue ketemu mpok mpok diregional, apalagi mpok eta yang ternyata senior sekolah gue dulu, lucu dah orangnya haha, padahal dulu pas belom cuti mpok mpok di nangor bilangnya doi tukang koreksi, lah apaan kaga pernah gue dikoreksi ama doi, baik dah orangnya. oh iya mpok eta itu regional riau, itu juga sih alesan gue milih regional riau walaupun ada alasan lain.

cerita  lain pas cuti itu waktu pulang dari mabar. oke hari itu gue mabar di daerah kemang sama abang mpok tercinte. nah abis acara makan makan sampe "kenyang" itu jam menunjukan pukul 11 malam. dan kebiasaan baru gue selama cuti "gapernah pulang sebelum jam 1 malem" jadi gue di culik sama abang abang 23 ke LB, nah anak anak gaule jakarte tau pasti  kan, little baghdad. oke masalah yang terjadi adalah bukan masalah LBnya, atau malemnya, apalagi gaulnya. masalahnya disini adalah ZONK yang terjadi karna kebodohan kebegoan dan ketololan sang muda yang gatau diri. kenapa gue bilang ga tau diri? karena udah tau kite ngumpul di daerah kemang, dan gue maen malah di daerah kemang juga, malah cuma beda beberapa blok doang dari tempat makan makan gue sama abang mpok. nahhh zonknya kita ketauan lagi nongkrong disana!!! nahlohhhh, yasud lah ya, namanya juga zonk, dan yang ini zonk berat. lagi asik foto foto kan, cengar cengir sana sini, tiba tiba... brek!!!! muncul segerombolan abang tingkat dua ngegerebek, dan syoknya gue serasa gue lagi di grebek kumpul kebo tau ga-____- ckckkck. ya tapi ambil positifnya aja kali yaaaa, jadi kita harus hati hati kalo mau kongkow, liat sikon lah ye, atau doktrin yang biasa dikata para praja "pinter pinter"

belom lagi cerita sang nurmalia yang dateng ke acara futbar 5 jam dari jam kumpul ditentukan. bukan bemaksud menjadi wasantai, tapi... karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan membuat gue telat setelat telatnya orang telat kayak gitu. ya gimana ga telat, alasan pertama itu hujan dan kesalahan memilih jalan gue malah milih jalan kalimalang untuk jemput korput endegenk di bekasi. oke ini kesalahan besar karena kite tau sama sama kalo udah ujan kalimalang pasti muaceeet semuacet muacetnya. alesan yang kedua gue berangkat jam 4 dikarenakan abis tugas negara juga ngiter ngiter pondok kelapa. alasan ketiga setelah jemput korput kita masih harus jemput abang yang setelah dipikir pikir gue itu mau futsal apa jadi jasa anter jemput-_-

oh iya ada lagi sebelum tahun baruan gue keanyer sama mereka mereka jkt 23. masalahnya kita keanyer itu jalan jalan ilegal yang tidak diketahui sama abgmpk, cerita yang lainnya setelah asoy geboy kita baru sampe di anyer, handphone kami masing masing berbunyi, dann......... jengjengjengjeng, abkmpk sms bahwa kita ada futsal sore itu, omaygat. ga ngerti lagi apa yang terjadi, epenkah (baca:peduli amat) masa harus balik ke jakarta-__- belom lagi ternyata abkmpk madya juga lagi pada dipulau seribu, nahlo kan mau jadi apa muda madya aja ga lengkap, hahhahaa.tanpa mengurangi rasa hormat ke abngmpk akhirnya kami memutuskan kembali ke jakarta. tapi mungkin tuhan juga tau yeeeee kalo itu useless, tiba pas udah di jalan tol dan ngebut sengebut-ngebutnya mobilnya evan rusak, hahaha, oke sudahlah koreksi dunia akherat kayaknya-__- solusi terkahir mobil evan yang lain jemput ke tol dan akhirnya kita balik ke anyer, mencoba "menikmati" hari hari yang ada. hahhaha

oh iya belom lagi cerita gue kepuncak-__- yang ini lebih bego lagi, kalo gasalah hari itu rencanyanya gue mau silahturahmi ke walikota, tapi saat akbar dkk jemput gue dirumah dan udah nyampe depan rumah gue, sms datang kalo kite gajadi ngadep hari itu, oke lagi lagi useless lah hari itu, karna kampi praja yang tidak mau membuang buang waktu menjadi hal yang tidak berguna, gue, irfa, frida, sama cia nonton dianter sama abang akbar. tapi tunggu, apakah nonton termasuk kegiatan berguna? haha tolong jabarkan saja sendiri, hehe. nah abis nonton bang akbar jemput lagi tuh kan ya, serasa sopir antar jemput-__- dan mengantar genk bekasi kerumah frida, tinggallah gue berdua sama bang akbar, akhirnya kami memutuskan pergi kerumah bang wowo, dan ternyata eh ternyata disana ada banyak orang. ngobrol, makan, nonton film india, serasa ga ada beban. tiba tiba udah malem aja, seorang dari kami menecetuskan "maen yok" oke dua kata itu membawa gue dkk pergi karokean. karokean lah gue sama anak anak setengah gila yang baru keluar dari penangkaran kebun binatang yang baru merasakan udara bebas "lagi" setelah asik karokean sampe ruangan ngebul gara gara siabg, gue diculik ke puncak! dengan mobil dibawa sama bang dave, gue meluncur cur cur dijalan tol sampe spidometer mau jebol! hahaha, hmmm dan dipuncak lo tau gue ngapain? cuma makan indomie, dan pulang, hahaha. gobloknya lagi gue ga pulang kerumah, tapi kerumah bang dave, yaoloh serasa ga punya rumah gue ckckck.

well setelah pulang dari puncak, besoknya gue kewalikota dan gue belom tidur dan gue gadirumah sampe malem, karna sepulangnya dari walikota gue ada dinas negara lagi buat nganterin baju kerumah mpk sama nganterin buku kerumah mpk yang laen, sampai dirumah jam 12 malem padahal besoknya gue udah balik ke nangor

well, sekarang gue dinangor lagi!!!!! entah kapan gue balik bisa kayak kemaren, hmm 7 bulan lagi cyiin, alamak, itu lama kali loooh -___- hufft, 7 bulan 7 bulan cepatlahhhh :( atau kalo ngga ib ib, mau ib huhuhu. pokoknya mau balik ke jakarta!!!!! mau mau mau, huft, depres dah nih zzz

get well ya anggi, get well yang dijakarta:)
thanks for reader, lovu :*

1 komentar:

  1. Penasaran sama si Bang Akbar, yang rela mau anterin jemput.. pasti ada maksud tertentu tuh.. wkwkwk

    BalasHapus